Jumat, Mei 15, 2009

Surabaya Jilid 1

loha semuanya yah seperti yang kalian yang belum gue beritahu deh, gue baru balik dari surabaya. Disana gue pengen ikutan tes unair yang katanya suseh bget, tapi gue ga mau nyerah dunk, masa' belum dimulai dah nyerah. tul ga???? Dan lagi" banyak sekali hal" aneh yang gue pernah alamin waktu di surabaya kemaren terutama saat gue di unair. Bagi yang belon tau unair,nih gue ngutip sedikit tentang sejarah unair.

Sejarah Singkat

Pada tahun 1948 Universitas Airlangga merupakan cabang Universitas Indonesia yang memiliki 2 fakultas yaitu: Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang ke-9, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 57/1954, Universitas Airlangga resmi berdiri dengan memiliki 5 fakultas:

  1. Fakultas Kedokteran
  2. Fakultas Kedokteran Gigi
  3. Fakultas Hukum
  4. Fakultas Sastra di Denpasar Bali
  5. Fakultas Ilmu Pendidikan di Malang
Menurut salah satu sumber yang gue tau kalau unair adalah salah satu dari 10 universitas terbaik di indonesia. So, kebayang kan gimana susahnya masuk situh. Tapi gue tetep nekat, ga ada yang tak mungkin kata engkong gue. Maka dari itulah, gue beserta 19 orang lainnya mewakili sma 1 banjarmasin menuju surabaya (tempat tesnya berlangsung) setelah dinyatakan lolos adminnya.
Nyampe di surabaya pas sore hari, karna berangkat dari bjm pake pesawat jam 2, trus langsung menuju rumah bersama dengan temen gue yang bernama Viktor. Habis naroh barang di rumah, gue langsung menuju ke bakso jagalan buat makan malem.

Bakso jagalan kalau gue ibaratkan adalah rajanya bakso, karna baksonya yg besar n empuk buanget.Pak bondan juga pernah makan disini. Loh, koq jadi kaya' promosi yah
hehehe...... :)

Abis makan bakso, qta lanjutin lagi perjalanan ke TP..
Di TP penuh banget hari itu padahal bukan hari libur..
ckckckck... Beda banget sama DM (Duta mall) mall di Banjar satu"nya yang cuman rame pas hari libur.
Yah begitulah keadaannya. Mau diapain lagi coba, terima nasib ai. Pernah nih pas waktu itu ada temen dari omku yg namanya ka' echa dari surabaya dateng ke bjm ngaja'i jalanan. Dan karna waktu ituh gue lagi free yah gue setuju" ajah.
Pas qta udah di mobil nih, gue bingung sendiri, Ka' echa enaknya gue bawa' kemana yah?????

asli gue bingung..

gue ajakin ka' echa cari makan, eh dy udah kenyang. Gue ajakin ke tempat wisata pasar terapung, eh udah kemaleman. Serba salah n gue bingung dan dengan berat hati akhirnya gue putusin ajak ka' echa buat ke DM.
Tempat sacral buat anak" bjm.
heheheh...

Pas udah nyampe sana, gue sama ka' echa langsung menuju ke studio 21(belom ada XXI di banjar) buat liat film", kali aja ada yang bagus.

abis dari itu qta muter" ga jelas sama ka' echa. Berhubung tempat yang bisa diliat di DM cuman dikit, gue ajakin aja ka' echa cari buku di gramed.

tapi sebelum ke gramed udah gue wanti" sama ka' echa kalau disana tuh sumuk banget dan ka' echa kebingungan. Terus gue bilang "rasain aja entar". Dan bener kata gue, ga sampe 5 menit masuk..ka' echa udah bilang gini"panas yah tra ". Mukanya ka' echa udah merah gara" dipanggang digramed.. udah kayak kepiting rebus deh mukanya..
hehhehehe... :)

Karna gue ga tega, akhirnya gue cepet" ambil buku yang mau gue beli n ajakin ka' echa ke kasir abis milih buku.
yah emang miris banget nih, mall koq ACnya mati. Padahalkan banyak banget yang kesitu, kebayangkan kalau ke mall yang isinya padet tapi ACnya mati.
cape' deh..


Nie die fotonyah ka' echa..yang tengah ituloh..
gue yang paling subur (tau ndiri kan heheh :D ) n yang paling kiri tuh adek gue yang namanya fajar..



Ntu die sekelumit cerita dari DM..
Balik lagi ke TP..

Di parkiran, pas mama gue kunci pintu pake remote (gue bingung mau nulis apaan hehe..), terjadi hal yang bikin geger. Mobil yang gue pake berdering" dengan kenceng (bingung nulis apa lagi).Kontan mama, viktor, yusuf, gue dan satpam yang jaga pada kaget. Semua pada bingung ga jelas, tapi syukurlah gue punya mama yang sakti karna mama gue bisa tenangin tuh mobil.

fyuh....
untung cepet teratasi jadi ga bakal dipanggilin swat buat nangkepin qta"..
ga lucu kan kalau masuk headline di koran cuman gara" salah sangka..
Dikiranya qta teroris yang nyeludupin bom ke TP..

salut buat mama :)
okey
setelah kejadian itu, qta pada jalan masing". mama sama yusuf (adekku yang paling kecil tapi paling ganas) dan gue sama viktor,
gue sama viktor jalan" ga jelas gitu deh, paling" beli buku yang merupakan kegiatan rutin gue kalau jalan" ke mal.
Udah puas jalan", gue pengen cepet" balik ke rumah, enak banget tidur pas qta capek" gitu.
Bener" serasa di surga.

Abis itu gue ketemuan sama mama dan yang lainnya buat pulang ke rumah tercinta. Saat mamaku memencet remote buat ngebukain pintunya, gue mendenger bunyi yang ga asing lagi.
Seksama gue dengerin, tapi ga lama gue nyadar kalau mobil kancut ituh ngeluarin bunyi ga jelas lagi dengan kerasnya.


AAAAAAAAAaaaRRRRrrrGGGGgGGHHHHHhhHHHHH

Bisa budek gue dengernya, kenceng banget bo'. Lebih kenceng dari suara kereta api atau bunyi bom di wtc (emang lo pernah denger tra????). Dan mama gue ngelakuin hal yang sama lagi buat nenangin tuh mobil, tapi ga berhasil.
huhuhu...
Semua pada panik..
Lebih panik daripada yang pertama karna usaha mama yang tadinya bisa tenangin nih mobil tidak berhasil. Gue juga jadi panik sendiri dah, mulai dari mencet" semua tombol di mobil sampe yang duduk" ga jelas dengan muka ga berdosa gitu.

Ga habis akal mama gue nelpon om dodi, keluarga gue yang ngerti otomotif n tanyain nape nih mobil koar" ga jelas, setelah tau akar permasalahannya, mama gue nyuruh salah satu pegawai hero yang bantuin mama gue bawa'in tuh kereta buat nyabut kotak hitemnya supaya mobilnya ga bunyi lagi.

Emang sih bener kata orang kalau orang lagi panik bisa bertindak aneh". Sama nih kaya' mama gue,nyuruh pegawai hero yang kerjaannya ngadepin kasir malahan disuruh bantuin buat otomotif. Jadinya ngaco deh, masa' disuruh sama om gue nyabut kotaknya di bawah jok mobil malahan cari kotaknya di dasbor.

Ga ngehe' tuh..
heheheh... :)

Nah gue sama viktor yang ngerti yang mana jok yang mana dasbor ga bisa apa". Panik sendiri ga jelas.
huh....
cape' deh..

Untungnya setelah berhasil dicabut kotaknya oleh bapak hero, Ntuh mobil ga bunyi lagi deh..
alhamdulillah..
untung deh cepet kelar, kalau engga' bisa tidur di TP tuh malem itu..
spesial thanks to pak hero yang udah jadi heroes waktu itu, kalau ga ada die, ga tau mah bakal gimana malem ituh..

okeh
segini aja cerita gue..
tungguin postingan gue selanjutnya yah yang tetep tentang surabaya dan cerita" aneh lainnya.
see you..
ngantuk nih dah jam segini belum tidur juga..

ZZZZZzzzzzzz........

1 comments:

Anonim mengatakan...

Loe sh ga ngajak2 ako...

Loe kra2 cmn kln 2 aja yg tw prgkt mobil??

Gw jg tw man..

lbh mahir lgi dri pda kln..

ha.. ha.. ha..

Posting Komentar